Video Pengalaman Mancing di Rakit Jatiluhur

Jumat, 20 Mei 2016

Mancing di Jatiluhur

Setelah penatnya kesibukan keseharian, refreshing mancing menjadi salah satu pilihan, mancing di kolam udah biasa, salah satu opsi yg lbh menantang adalah mancing di jatiluhur. Ada ribuan spot tersedia disana, bagi pemula seperti saya sebaiknya ditemani org yg sdh berpengalaman. cuaca setiap menit disana tdk dapat diprediksi, terkadang panas sekali tiba-tiba cuaca mendung dan hujan deras, angin yg tadinya sepoi2 tiba2 bertiup kencang. jadi persiapan harus matang, apalagi jika mancing lokasinya jauh dr tmpt penduduk dan tdk ada warung kopi wah bisa repot.


Mancing di Jatiluhur tidak sama persiapannya dgn mancing dikolam pemancingan, selain joran yg dipakai berbeda, umpannya pun berbeda. Joran yg dipakai bukan yg menggunakan joran riil yg seperti dipakai mancing di kolam2, tapi yg biasa menggunakan golongan (gulungan senar dari kayu), harganya pun murah meriah, banyak tersedia di toko pancing. umpan yg digunakan ialah lumut atau cacing, tidak usah repot2 nyari disawah sudah banyak yg jual dipinggir jalan sebelum menuju jatiluhur. Jika mau mencari spot yg oke terkadang kita harus menyeberang menggunakan boat, jika gak bisa berenang jgn lupa pake pelampung utk keamanan, yg punya boat tdk menyediakan jadi harus bawa sendiri.

Saya lebih suka mancing dilokasi yg jauh, dgn menggunakan boat, selain bisa menghilangkan stres karena pemandangannya yg ajib bingits, potensi ikan nila badot (nila indukan 0,5kg keatas) masih banyak, rekor ikan nila badot yg pernah ditangkap dari hasil mancing 4,2kg, ajiiibbb kan, hampir satu jam ngakat tuh ikan. Jika kita ingin mancing dispot yg jauh, kita diharuskan jalan jam 5 subuh dan ketika sampai ke tmpt lokasi perahu masih pagi sekitar jam 6, walopun mnurut kita itu sdh pagi ternyata pemancing yg dari luar kota lbh gila lagi, mereka jam 2-3 pagi sudah nongkrong disana dan jam 5 subuh sdh meluncur ke rakit. Ternyata banyak juga yg menginap disana karena takut spot yg bagus sdh terisi oleh pemancing yg lain.






Setelah puluhan kali mancing di Jatiluhur tidak slalu hoki membawa ikan, terkadang boncos selalu menjadi teman setia wkwkwkwk :D. selain spot2 yg kurang bagus, cuaca adalah musuh yg nyata bagi pemancing (jadi bukan setan wakakakak). Jadi siapkan mental jika kita ingin mancing dipinggir2 gunung yg jauh, penghuninya masih suka usil, apalagi klo nginep dirakit sama aja kyk uji nyali hihihihihi... Oo iya, karena lokasi mancing yg jauh jangan lupa bawa perbekalan mkn dan minum secukupnya, walopun terkadang suka ada yg jualan makanan dan kopi menggunakan perahu yg dijajakan ke setiap rakit disana. Foto-foto ini, saya ambil ketika pertama kali mancing ke spot yg jauh menggunakan boat, dari sbelum berangkat dan sampai ke tujuan. disuguhkan pemandangan yg ajiiibbb dan hasil mancingnya pun lumayan bisa buwat makan org sekampung ditemani nasi liwet wkwkwkwkwk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar